Festival Kota Lama Semarang 2017


Hai gaess, tahu gak? Tanggal 23 – 24 September 2017, Semarang menggelar Festival Kota Lama 2017 lho.

Festival Kota Lama merupakan festival tahunan yang diselenggarakan oleh OSF (Oen’s Semarang Foundation) bekerja sama dengan stakeholder Kota Lama dan Komunitas di Belanda. Festival ini pertama kali diadakan pada tahun 2012 dengan total 7000 pengunjung hadir dalam Festival Kota Lama 2012. Untuk Tahun ini festival yang kerap mengundang wisatawan mancanegara tersebut mengangkat tema "Sepanjang Jalan Kenangan".

Diharapkan, pengunjung bisa Bernostalgia menikmati suasana Kota Lama tempo dulu, mulai dari Pasar Malam Sentiling, gala dinner, bazar jajanan, fashion show, street dance, walking tour hingga acara menarik lainnya. Dalam dua hari, penyelenggaraan Festival Kota Lama Semarang berlangsung di hampir seluruh kawasan Kota Lama Semarang. Namun dengan berpusat di Jalan Merak - Jalan Perkutut - Jalan Kedasih - dan Kolam Retensi Tawang sebagai panggung utamanya.



Pada hari pertama, pengunjung akan diajak untuk menikmati Gala Dinner dan Dancing on the street. Tiket Gala Dinner sendiri dijual seharga 200 ribu rupiah. Pengunjung akan menikmati sajian masakan dari Chef Donny asal Eatalia dan Toko Oen. Menikmati makan malam di tengah suasana tua Kota Lama Semarang tentu akan menjadi kenangan romantis. Ditambah lagi, Festival Kota Lama 2017 ini akan menampilkan penyanyi berdarah Jawa – Belanda, Henny Purwonegoro.

Selain Gala Dinner, Pengunjung pun bisa ikut serta dalam acara Dancing on the Street yang menampilkan penari Neneng Dancer. Tarian yang diangkat dalam Festival Kota Lama 2017 ini mengambil tema tarian tradisional dari zaman Belanda hingga modern. Semua tamu akan diajak berdansa bersama.

Uniknya, nanti juga akan ada fashion show dari Batik Jayakarta dan desainer asal Belanda, Ellen van Osh. Menurut Ellen van Osh, akan ada 10 baju rancangannya. Baju tersebut didesain dengan menggambungkan sentuhan budaya Jawa, Belanda, dan Eropa.

Tak ketinggalan, ada pasar Sentiling yang menampilkan jajanan kuliner, UMKM Semarang, dan lainnya. Serangkaian acara tersebut dimulai dari jam 6 hingga 10 malam.

Traveler Buncit

1 comment:

  1. Ufaj mi, że nikt cię nie sporządzi i jeśli mogę zapytać, w którym kraju są ci wszyscy kredytodawcy, ponieważ sprawdziłem w moim kraju, nie są tutaj zarejestrowani.

    ReplyDelete

Instagram