Pesona Senggigi International Jazz & World Music Festival 2016


Pesona Senggigi International Jazz & World Music Festival 2016 adalah sebuah event yang bertujuan untuk menggairahkan kegiatan bermusik di kalangan anak-anak muda Pulau Lombok. Banyak talenta-talenta lokal yang sangat berbakat namun kurang mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung nasional. Dengan adanya event ini, kita membuka kesempatan bagi mereka untuk bermain satu panggung dengan musisi ternama berskala nasional bahkan internasional. Dengan begitu ini dapat meningkatkan skill dan kepercayaan diri mereka dan terus berdampak pada industri musik lokal secara keseluruhan baik kuantitas musisi maupun kualitas permainannya. 

Asal mula dipilihnya nama "Pesona Senggigi International Jazz & World Music Festival”. Pesona Senggigi merupakan bagian dari Pesona Indonesia atau Wonderful Indonesia. Pesona Indonesia adalah sebuah branding Pariwisata Indonesia untuk mencapai target 20 juta wisatawan pada 2019 dan daya saing pariwisata Indonesia meningkat berdasarkan TTCI (Travel and Tourism Competitiveness Index) World Economic Forum ke ranking 30. Kata “Wonderful” atau “Pesona” merupakan Janji Indonesia untuk menunjukan bahwa Indonesia ‘kaya dengan ketakjuban’ dari segala aspek, baik manusia, budaya maupun alamnya, dimana semua itu mampu mengusik kalbu dan memberikan pengalaman baru. Tidak diragukan lagi kalau Senggigi memiliki pesona yang luar biasa dari segi keindahan alamnya dan keramahan penduduknya. Event ini akan semakin mengharumkan pesona Senggigi yang dapat menarik wisatawan nusantara dan mancanegara.  

Jazz adalah genre music yang menunjukkan intelegensi suatu budaya. Semakin tinggi intelegensinya, semakin menunjukkan kekayaan suatu budaya. Tidak heran ada pepatah, Jazz adalah musiknya orang-orang pintar. Dengan menampilkan musisi-musisi Jazz dari Lombok, kita hendak menunjukkan bahwa disini adalah tempatnya orang-orang pintar dan berbudaya tinggi. World Music adalah musik populer yang menggunakan elemen/instrumen tradisional dari berbagai dunia dan biasaya memiliki ritme yang bisa buat kita menari. Dahulu disebut dengan istilah musik kontemporer, namun sekarang istilahnya telah menjadi World Music. Budaya Indonesia khususnya Lombok yang kaya akan seni musik tradisional dengan berbagai alat musik yang beragam, menjadi tempat yang sangat pas untuk mengenalkan budaya Lombok ke mata dunia. Banyak artis lokal dan nasional ternama yang akan meramaikan event ini. Beberapa negara yang turut meramaikan adalahdari negara Jepang, Venezuela, India, Afrika, dan Australia.

Acara : 20 - 21 Agustus 2016
Lokasi : Pantai Senggigi, sekitar belakang hotel Santosa
Artist : Yura Yunita, Indro Hardjodikoro ft Gilang Samsoe, Bonita & The Hus Band, Wildan Grand Angklung, Ivan Nestorman, Rizal & The Rasendriya, Subkultur, Astifisial, Nissan Fortz, Danne The Riddim, Cellomano, Mark Heyward, Log Sanskrit

Traveler Buncit

No comments:

Post a Comment

Instagram